PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IIS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 PRABUMULIH

RAMADHANI, FADHEL and Barlian, Ikbal and Rusmin AR, Rusmin AR (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IIS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 PRABUMULIH. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (451kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_02.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_03.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (454kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_04.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (661kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_05.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_06_ref.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (55kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_07_lamp.pdf] Text
RAMA_87203_06031381520042_0030046011_0026085607_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul, “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assited Individualization terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IIS pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Prabumulih” tujuan penelitian untuk membuktikan pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IIS pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Prabumulih. Dalam penelitian menggunakan quasi experimental design dengan pendekatan nonequivalent control group design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI IIS semester Ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan total sampling yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Pelaksanaan penelitian menggunakan dua kelas, yaitu kelas eksperimen adalah XI IIS 1 dan kelas kontrol adalah XI IIS 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis melalui uji t separated varians, hal ini dikarenakan jumlah sampel yang sama yaitu 30 dan data homogen. Hasil uji t menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 9,745 > 1,671 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi simpulannya terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Prabumulih. Disarankan dalam menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization harus mampu menjelaksan langkah-langkah dari model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dengan membuat permasalahan yang menarik dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Team Assisted Individualization dan Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Users 5215 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2020 06:09
Last Modified: 13 Feb 2020 06:09
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/27164

Actions (login required)

View Item View Item