PEMILIHAN RUTE JALAN KAYUAGUNG-PALEMBANG-BETUNG SUMATERA SELATAN

WIJAYA, AJI SANTA and Kadarsa, Edi and Agustien, Melawaty (2019) PEMILIHAN RUTE JALAN KAYUAGUNG-PALEMBANG-BETUNG SUMATERA SELATAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_01_Front_Ref.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_01_Front_Ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_02.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_02.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (354kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_03.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_04.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_05.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_06_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_07_lamp.pdf] Text
RAMA_22201_03011181320097_0203117301_0015087403_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7kB) | Request a copy

Abstract

Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang saat ini sedang melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, Dalam lima tahun terakhir ini Sumatera Selatan banyak melakukan pembangunan, khususnya pada sektor transportasi Jalan Tol Kapal Betung (Kayuagung-Palembang-Betung). Jalan Tol ini direncanakan memiliki panjang 111,96 km dan lebar 50 m, terbagi menjadi 3 seksi yaitu seksi I Kayuagung-Jakabaring sepanjang 33,50 km, seksi II Jakabaring-Musilandas sepanjang 33,90 km, dan seksi III Musilandas-Betung sepanjang 44,29 km. Tujuan dari pengguna’an Model Binomial Logit untuk mengetahui persentase individu yang memilih rute jalan tol dan non tol. . Pengumpulan data menggunakan teknik stated Preference dengan cara menyebar 250 kuisioner kepada sejumlah sampel pelaku perjalanan. Data disebar di beberapa ruas jalan disekitar proyek pembangunan jalan tol Kapal – Betung seperti pintu tol Tanjung Lubuk Kayuagung, pintu tol Musilandas Betung dan tempat – tempat pemberhentian sementara seperti rumah makan, rest area, dan tempat pengisian bahan bakar. Pada awal proses pembuatan model digunakan dua variabel, yaitu selisih biaya dan selisih waktu. Akan tetapi setelah diolah dan variabel selisih biaya tidak signifikan maka variable tersebut dikeluarkan dari model. Berdasarkan hasil Model pemilihan rute jalan diperoleh model utilitas, yaitu U = -1,469 + 0,016 (∆x) Model yang didapatkan dipengaruhi oleh, Selisih Waktu (∆x) hasil perhitungan Utilitas digunakan untuk mendapatkan nilai Probabilitas Pemilihan Rute Jalan dengan persamaan Ptol = dan Pnontol = . Analisis sensitivitas hasil model menunjukan peluang penggunaan jalan tol dan non tol akan sama atau 50% jika selisih waktu tempuh antara jalan tol dan non tol itu adalah 90 menit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemilihan Rute, Model Logit Biner, Stated Preference
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1001-1280 Transportation engineering
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA190-194 Management of engineering works
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1)
Depositing User: Users 1023 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2019 10:19
Last Modified: 08 Nov 2019 06:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/2912

Actions (login required)

View Item View Item