Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Puisi dengan Pendekatan Struktural

Nurhayati, Nurhayati (2001) Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Puisi dengan Pendekatan Struktural. Lingua Jurnal Bahasa dan Sastra, 3 (1). pp. 26-39. ISSN 1411-2388

[thumbnail of Upaya_Meningkatkan_Kemampuan_Siswa.pdf]
Preview
Text
Upaya_Meningkatkan_Kemampuan_Siswa.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan siswa kelas II.1 SLTP Negeri 1 Kayu Agung memahami puisi dengan pendekatan struktural. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Penelitian dilakukan sebanyak lima kali pertemuan dengan tiga siklus. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa dari 46 siswa, yang mendapat > 6,5 berjumlah 33 orang atau 71%. Dari segi proses, sudah terlihat keaktifan siswa. Siklus II dapat dikatakan sudah berhasil karena siswa yang mendapat nilai > 6,5 sebanyak 45 orang atau 97,8%. Dari segi proses, siswa terlihat antusias. Karena peneliti merasa belum puas, diadakan siklus III. dari tes akhir siklus III diketahui bahwa siswa yang mendapatkan nilai > 6,5 berjumlah 46 orang atau 100%.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Depositing User: Nurhayati Nurhayati
Date Deposited: 17 Jun 2020 09:17
Last Modified: 17 Jun 2020 09:17
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/30472

Actions (login required)

View Item View Item