PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN POINT COUNTER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 11 PALEMBANG

MALINDA, SELVI and Barlian, Ikbal and Fatimah, Siti (2021) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN POINT COUNTER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 11 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_01_Front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_01_Front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (501kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_02.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_03.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (558kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_04.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (674kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_05.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (287kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_06_ref.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_07_lamp.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008_00030046011_0020066902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181621008_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_87203_06031181621008_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh strategi pembelajaran Point Counter Point terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian jenis eksperimen yang menggunakan desain Pre Experimental-Design dengan bentuk Pretest-Posttest One Grup. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IIS di SMA Negeri 11 Palembang. Sampel penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling, sampel yang terpilih adalah kelas XI IIS 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 38 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi, dan proses pembelajaran menggunakan Whatsapp, Google Classroom, dan Zoom. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t-test sampel dan diperoleh Thitung 18,92 > 1,997 Ttabel maka hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran Point Counter Point terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Disarankan dalam menerapkan strategi pembelajaran Point Counter Point harus mendorong peserta didik untuk merangkum debat dengan mencari titik temu dari argumen-argumen yang muncul. Kata-kata Kunci: Point Counter Point, Hasil Belajar, Peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Point Counter Point, Hasil Belajar, Peserta didik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Users 10111 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2021 07:41
Last Modified: 27 Jan 2021 07:41
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/40904

Actions (login required)

View Item View Item