SYAPUTRA, ROZZA and Novera, Arfianna and Handayani, Sri (2018) IMPLEMENTASI PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA JASA LAYANAN INTERNET INDIHOME DI KABUPATEN LAHAT. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_74201_02011381419275_0003115706_0007027001_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (946kB) | Preview |
Text
RAMA_74201_02011381419275_0003115706_0007027001_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (105kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02011381419275_0003115706_0007027001_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (149kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02011381419275_0003115706_0007027001_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (29kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02011381419275_0003115706_0007027001_05.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (76kB) | Request a copy |
Abstract
Perlindungan hukum adalah segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberikan perlindungan kepada kosumen. Konsumen seringkali merasa dirugikan oleh Pelaku Usaha. Dalam hal ini artinya perlindungan hukum terdapat konsumen tidak terlaksana dengan baik. Penelitian dengan judul “ Implementasi Perlindungan Hukum terhadap Konsumen Pengguna Jasa layanan Internet IndiHome di Kabupaten Lahat” , ini memiliki rumusan Bagaimana implementasi perlindungan hukum terhadap konsumen pengguna jasa layanan internet IndiHome di Kabupaten Lahat dan Bagaimana bentuk ganti rugi yang diberikan oleh PT. Telkom terhadap konsumen pengguna jasa layanan internet IndiHome yang dirugikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris. Metode Pendekatan yang digunakan adalah pedekataan kasus dan undang-undang. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dari wawancara dan kuisioner dan data-data sekunder dari kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa Implementasi perlindungan hukum terhadap konsumen di PT. Telkom Kabupaten Lahat belum terlaksana dengan baik karena karena masih banyak konsumen yang mengeluhkan kualitas pelayanan dan barang yang diberikan oleh PT. Telkom tidak sesuai dengan yang mereka harapkan dan bentuk ganti rugi yang diberikan yaitu hanya pergantian alat dan potongan biaya tagihan yang diberikan kepada konsumen yang dirugikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Hukum, Konsumen, IndiHome |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1000-1395 Commercial law |
Divisions: | 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1) |
Depositing User: | Mrs Sri Astuti |
Date Deposited: | 13 Aug 2019 04:12 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 04:12 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/4192 |
Actions (login required)
View Item |