EVALUASI ATAS TINDAK LANJUT HASIL AUDIT OPERASIONAL PELAYANAN KONSUMEN PADA PDAM TIRTA LEMATANG KABUPATEN LAHAT

WULANSARY, FEBY and Mukhtaruddin, Mukhtaruddin and Yusrianti, Hasni (2014) EVALUASI ATAS TINDAK LANJUT HASIL AUDIT OPERASIONAL PELAYANAN KONSUMEN PADA PDAM TIRTA LEMATANG KABUPATEN LAHAT. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_62201_01101403011.pdf] Text
RAMA_62201_01101403011.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (45MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_02.pdf] Text
RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_03.pdf] Text
RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_04.pdf] Text
RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_05.pdf] Text
RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_06_ref.pdf] Text
RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (588kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_07_lamp.pdf] Text
RAMA_62201_01101403011_0010126703_0015127305_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bergerak dan berusaha memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Sebagai penyedia pelayanan air bersih, PDAM harus senantiasa memacu kualitas pelayanannya sesuai tuntutan dan keinginan konsumen/pelanggan oleh karena itu PDAM harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pelanggan berupa penyediaan air bersih yang memadai baik secara kuantitas, kualitas maupun kontinuitasnya.Berdasarkan laporan hasil audit operasional pelayanan konsumen, permasalahan yang dihadapi PDAM saat ini adalah masih rendahnya tingkat pelayanan, tingkat kebocoran, belum optimalnya pelayanan PDAM terutama kualitas air distribusi dan kontinuitas air distribusi. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bagaimana tindak lanjut atas hasil audit operasional pelayanan konsumen pada PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat, selain itu untuk mengetahui kekurangan atau masalah yang dapat menghambat berjalannya tindak lanjut pelayanan konsumen yang dilakukan oleh PDAM. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara dan laporan hasil audit operasional pelayanan konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif deskriptif, dan jenis penelitiannya adalah studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tindak lanjut pelayanan konsumen PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat belum semuanya terpenuhi. Berdasarkan keenam temuan hasil audit operasional 2008-2012, masih ditemukan tiga permasalahan yang muncul tiap tahunnya. PDAM sudah menindaklanjuti permasalahan tersebut tetapi terdapat keterbatasan baik biaya, sarana prasarana maupun faktor SDM nya. Oleh karena itu, PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat harus terus berupaya untuk memperbaiki fungsifungsi pelayanan konsumen sehingga dapat mencapai visi dan misi perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perusahaan daerah air minum, pelayanan konsumen, tindak lanjut
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5735-5746 Business records management
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 23 Feb 2021 03:01
Last Modified: 23 Feb 2021 03:01
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/43253

Actions (login required)

View Item View Item