ANALISIS PENGARUH EVENT MUSIK A MILD LIVE SOUNDRENALINE DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK KONSUMEN DI KOTA PALEMBANG

SIANIPAR, DAVID THOMSON and Natalisa, Diah and Widad, Ahmad (2008) ANALISIS PENGARUH EVENT MUSIK A MILD LIVE SOUNDRENALINE DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK KONSUMEN DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01043110060.pdf] Text
RAMA_61201_01043110060.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (89MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110060_0028125509_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01043110060_0028125509_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01043110060_0028125509_02.pdf] Text
RAMA_61201_01043110060_0028125509_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110060_0028125509_03.pdf] Text
RAMA_61201_01043110060_0028125509_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110060_0028125509_04.pdf] Text
RAMA_61201_01043110060_0028125509_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (25MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110060_0028125509_05.pdf] Text
RAMA_61201_01043110060_0028125509_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110060_0028125509_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01043110060_0028125509_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (983kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110060_0028125509_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01043110060_0028125509_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17MB) | Request a copy

Abstract

Publisitas merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi dalam bentuk komunikasi non personal yang berhubungan dengan suatu produk melalui perantara sebuah media masa untuk menjangkau konsumen dalam hal ini melalui penyelenggaraan event musik A Mild Live Soundrenaline diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada konsumen khususnya yang menonton acara ini dalam membangun kesadaran merek mereka akan produk A Mild. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui bagaimana pengaruh event musik A Mild Live Soundrenaline dalam membangun kesadaran merek konsumen terhadap rokok A Mild, dan 2) untuk mengetahui dimanakah posisi kesadaran merek konsumen terhadap rokok A Mild. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik, dimana analisis statistik ini terdiri dari uji persamaan regresi, uji korelasi, dan uji determinasi. Pengolahan data untuk mengetahui bagaimana pengaruh event musik A Mild Live Soundrenaline dalam membangun kesadaran merek konsumen terhadap rokok A Mild, dilakukan dengan menggunakan program SPSS 11.5 (iStatistical Package For Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa event musik A Mild Live Soundrenaline memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membangun kesadaran merek konsumen akan rokok A Mild dan dari empat variabel event musik yang diteliti, yakni: tema event musik (Xi), format event musik (X2), sumber event musik (X3), dan pesan event musik (X4), ternyata hanya ada dua variabel yang berpengaruh dalam membangun kesadaran merek konsumen, yakni tema event musik (Xj) dan pesan event musik (X4). Hasil analisis deskriptif diketahui bahwa tingkat kesadaran merek konsumen terhadap rokok A Mild menempati posisi sebagai merek yang dikenal dan juga sebagai merek alternatif. Penulis menyarankan agar perusahaan tetap mengadakan event musik tahunan ini karena cukup memberi pengaruh dalam membangun kesadaran merek konsumen terhadap rokok A Mild, dan juga memperbaiki elemen-elemen yang dianggap masih kurang memberikan kontribusi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Event Musik A Mild Live Soundrenaline Kesadaran Merek.
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study > MT90-146 Analysis and appreciation of musical works
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 19 Mar 2021 04:25
Last Modified: 19 Mar 2021 04:25
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/43823

Actions (login required)

View Item View Item