HERAWATI, SRI and Puspowarsito, Puspowarsito and Daud, Islahuddin (2008) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI AYU DI PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_61201_01043110039.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (60MB) |
|
Preview |
Text
RAMA_61201_01043110039_0024065302_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15MB) | Preview |
Text
RAMA_61201_01043110039_0024065302_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110039_0024065302_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110039_0024065302_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (19MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110039_0024065302_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110039_0024065302_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (497kB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110039_0024065302_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) |
Abstract
Persepsi Konsumen adalah proses yang digunakan seseorang untuk memilih, mengorganisir, dan menginterpretasikan masukan-masukan informasi guna menciptakan gambaran dunia yang memiliki arti. Setiap individu membuat keputusan dan mengambil sikap atas dasar pada apa yang mereka persepsikan untuk kenyataan, maka pemasar harus dapat memahami persepsi konsumen secara keseluruhan agar dapat lebih mudah dalam menentukan faktor-faktor apasaja yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian yang mereka lakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik. Analisis statistik ini terdiri dari uji persamaan regresi, uji korelasi, dan uji determinasi. Pengolahan data untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu, dilakukan dengan menggunakan program SPSS 11.5 (Statistical Package ForSocial Science) Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu di Palembang. Berdasarkan hasil analisis korelasi diketahui bahwa dari keempat elemen persepsi konsumen yaitu produk, harga, tempat, dan promosi, hanya produk dan promosi yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sari Ayu. Untuk itu, penulis menyarankan agar Sari Ayu harus lebih meningkatkan produk dan promosinya, melalui inovasi-inovasi dengan terlebih dahulu mengadakan brainstorming untuk mendapatkan ide-ide yang kreatif dan orisinil sehingga produknya mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan produk-produk kosmetik lainnya yang sejenis yang dapat menarik perhatian konsumen. Serta lebih giat lagi dan kreatifdalam mempromosikan produknya. Kata kunci: Persepsi Konsumen dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Konsumen dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 05:44 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 05:44 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44243 |
Actions (login required)
View Item |