MAGDALENA, A.MARIA and Natalisa, Diah and Handy, Thomas (2008) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT RK. CHARITAS PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_61201_01043110043.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (59MB) |
|
Preview |
Text
RAMA_61201_01043110043_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Preview |
Text
RAMA_61201_01043110043_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110043_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110043_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (20MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110043_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110043_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (713kB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110043_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui hubungan antara kualitas layanan dari Rumah Sakit RK. Charitas Palembang dengan kepuasan pasien rawat inap kelas III dan 2) untuk mengetahui dimensi kualitas layanan yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dari delapan dimensi kualitas layanan yang diteliti, hanya ada tiga dimensi yang berpengaruh terhadap kepi pasien rawat inap kelas III. Ketiga dimensi tersebut adalah dimensi Efektifitas dan Keberlanjutan (X2), dimensi Efisiensi (Xs), dan dimensi Kesan Pertama (X?). Ketiga dimensi tersebut memperlihatkan bahwa layanan diberikan oleh SDM adalah layanan yang berkompeten dan profesional di bidangnya, biaya yang dikeluarkan sesuai dengan layanan yang diberikan, dan kesan pertama terhadap ruangan perawatan, fasilitas - fasilitas, dan SDM rumah sakit. Dimensi kualitas layanan yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas III • adalah dimensi Efektifitas dan Keberlanjutan (X2). Hal ini disebabkan dimensi ini memiliki nilai koefisien regresi yang lebih besar daripada dimensi lainnya. Untuk memperbaiki kualitas layanan yanng dirasakan masih kurang yang telah diberikan rumah sakit, peneliti memberikan beberapa saran kepada pihak manajemen rumah sakit. Beberapa saran yang diberikan, yaitu memperbaiki dan meningkatkan fasilitas fisik dan fasilitas medis yang sesuai dengan perkembangan iptek kesehatan dan pengembangan layanan yang lebih baik kepada pasien yang diberikan oleh stafrumah sakit, khususnya dokter dan perawat. Kata kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan dan Kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 05:48 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 05:48 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44279 |
Actions (login required)
View Item |