PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK AXE

SYAHPUTRA, ANDIKA A. and Effendy, Chairani and Nofiawaty, Nofiawaty (2009) PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK AXE. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01043110073.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (39MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01043110073_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_02.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_03.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_04.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_05.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_06.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (578kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110073_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01043110073_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan di televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe 2) untuk mengetahui dimensi iklan televisi apakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dari empat dimensi iklan televisi yang diteliti, yaitu : dimensi tema iklan (Xj), dimensi format iklan (X2), dimensi sumber iklan (X3) dan pesan iklan PC4), terdapat tiga dimensi yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe. Ketiga dimensi tersebut adalah dimensi format iklan (X2) dimensi sumber iklan (X3) dan pesan iklan (X4). Ketiga dimensi tersebut memperlihatkan bahwa masing-masing indikator memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Axe. Dan dimensi iklan televisi yang paling berpengaruh adalah format iklan (X2). Hal ini disebabkan dimensi format iklan memiliki nilai koefisien regresi yang lebih besar daripada dimensi lainnya. Untuk meningkatkan keputusan konsumen dalam membeli produk Axe melalui iklan di televisi, penulis memberikan beberapa saran kepada produsen Axe. Beberapa saran yang diberikan, pertama, perusahaan harus terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam membuat iklan ditelevisi karena dengan tampilan iklan televisi yang menarik akan membuat konsumen tertarik untuk melakukan pembelian, kedua, Produsen produk Axe diharapkan dapat terus menampilkan iklan televisi dengan format yang lebih kreatif dan orisinil sehingga penjualan Axe dapat terus ditingkatkan karena format iklan merupakan dimensi iklan Axe ditelevisi yang paling berpengaruh, ketiga, perusahaan juga harus mempertahankan citra merek karena dari sebagian responden menggunakan produk karena perimbangan Axe adalah merek yang terkenal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Produk dan Kesetiaan Merek
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products > HF5415.126.R38 Database marketing--Statistical methods. Data mining--Statistical methods. Big data--Statistical methods.
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Tiara Hilda Safitri Rts
Date Deposited: 30 Mar 2021 02:46
Last Modified: 30 Mar 2021 02:46
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44528

Actions (login required)

View Item View Item