RESTIANDI, ANDREAN and Effendy, Chairani and Ibrahim, M. Nasir (2008) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TEH CELUP SARIWANGI TERHADAP TINGKAT KESETIAAN MEREK PADA MASYARAKAT KOTAMADYA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_61201_01043110062.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (64MB) |
|
Preview |
Text
RAMA_61201_01043110062_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (19MB) | Preview |
Text
RAMA_61201_01043110062_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110062_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110062_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110062_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110062_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (687kB) |
|
Text
RAMA_61201_01043110062_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Sariwangi dalam membangun kekuatan merek teh celup Sariwangi, (2) menilai keefektifan masing-masing alat komunikasi pemasaran dalam meningkatkan kesetiaan pelanggan terhadap produk teh celup Sariwangi, dan (3) mengetahui bentuk komunikasi pemasaran yang paling tepat bagi Sariwangi dalam meningkatkan kesetiaan pelanggan untuk menggunakan produk teh celup Sariwangi . Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kelima program komunikasi pemasaran yang telah dilakukan Sariwangi, ternyata hanya terdapat dua diantaranya yang berpengaruh terhadap tingkat kesetiaan merek masyarakat kota Palembang, yaitu program Periklanan dan Program Pemasaran Langsung. Disamping itu, strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan cukup efektif dalam membuat masyarakat Palembang setia terhadap merek teh celup Sariwangi. Hal ini dikarenakan program komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sariwangi mampu meningkatkan kesetiaan masyarakat terhadap teh celup Sariwangi sebesar 22,4%. Sehingga kesetiaan masyarakat Kota Palembang cukup baik terhadap teh celup Sariwangi. Program periklanan merupakan strategi komunikasi pemasaran yang dominan berpengaruh terhadap tingkat kesetiaan masyarakat. Oleh karena itu, hendaknya Sariwangi melakukan perbaikan kinerja terhadap program periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, humas dan publisitas, dan pemasaran langsung antara lain melakukan promosi yang aktif untuk mengkomunikasikan teh celup Sariwangi ke semua lapisan masyarakat guna meningkatkan kesetiaan merek Sariwangi pada masyarakat kota Palembang. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran dan Kesetiaan Merek
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran dan Kesetiaan Merek |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238-251 Competition. Production. Wealth |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 01 Apr 2021 08:13 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 08:13 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44703 |
Actions (login required)
View Item |