ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA IKLAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK MASYARAKAT KECAMATAN ILIR BARAT I PALEMBANG

NISYAH, CHOIRUN and M Diah, Yuliansyah and Sofyan, Rosmiyati (2008) ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA IKLAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK MASYARAKAT KECAMATAN ILIR BARAT I PALEMBANG. Undergraduate thesis, University of Sriwijaya.

[thumbnail of RAMA_61201_01043110003.pdf] Text
RAMA_61201_01043110003.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (65MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110003_0001075605_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01043110003_0001075605_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01043110003_0001075605_02.pdf] Text
RAMA_61201_01043110003_0001075605_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110003_0001075605_03.pdf] Text
RAMA_61201_01043110003_0001075605_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110003_0001075605_04.pdf] Text
RAMA_61201_01043110003_0001075605_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110003_0001075605_05.pdf] Text
RAMA_61201_01043110003_0001075605_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (933kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110003_0001075605_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01043110003_0001075605_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (548kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110003_0001075605_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01043110003_0001075605_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17MB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi mengharuskan setiap organisasi atau perusahaan untuk senantiasa melakukan sesuatu yang lebih baik dari pada kompetitornya agar tujuannya tercapai. Perusahaan hendaknya tidak hanya menghasilkan produk yang mampu mengatasi problem konsumen, menawarkan harga yang sesuai dengan daya beli, memudahkan atau memberikan kenyamanan kepada konsumen, akan tetapi perusahaan harus secara kontinyu berkomunikasi dengan lingkungannya. Perusahaan tidak dapat menghindari perannya sebagai komunikator dan promotor. Iklan adalah suatu bentuk proses komunikasi kepada konsumen yang bertujuan untuk memberikan informasi, mengadakan persuasif serta mengingatkan konsumen terhadap suatu merek produk. Diharapkan dengan adanya iklan, konsumen akan memberikan umpan balik {feed back). Umpan balik tersebut adalah konsumen akan sadar terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk ; 1) Mengetahui media iklan apa yang paling tepat yang harus digunakan oleh PT. Astra Honda Motor dalam membangun kesadaran merek komsumen, 2) Menilai keefektifan masing-masing media iklan yang diterapkan PT. Astra Honda Motor, yaitu media televisi, Surat kabar/majalah, radio, dan billboard. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik. Analisis statistik ini terdiri dari uji persamaan regresi, uji korelasi, dan uji determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 16.0 (Statistical Pakagefor Social Science 16.0) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan pengaruh media iklan yang telah dilakukan oleh PT. Astra Honda Motor sangat kuat terhadap kesadaran merek konsumen di kecamatan Ilir Barat I Palembang. Media iklan yang paling efektif dalam membangun kesadaran merek konsumen adalah media iklan televisi dan media iklan billboard. Penulis menyarankan agar perusahaan mengevaluasi kembali masingmasing media iklan yang sudah digunakan, terutama media iklan radio, karena media iklan ini tidak begitu berpengaruh dalam membangun kesadaran merek konsumen di kecamatan Ilir Barat I Palembang. Kata kunci: Efektivitas Media Iklan dan kesadaran merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Media Iklan dan kesadaran merek.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1014 Balance of trade
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 01 Apr 2021 08:22
Last Modified: 08 Apr 2021 04:51
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44743

Actions (login required)

View Item View Item