PERKEMBANGAN RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) CABANG PALEMBANG TAHUN 2000-2015 (SUMBANGAN MATERI PADA MATA KULIAH SEJARAH NASIONAL INDONESIA VII)

YULIANI, RITA and Wargadalem, Farida R and Hasan, Yunani (2018) PERKEMBANGAN RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) CABANG PALEMBANG TAHUN 2000-2015 (SUMBANGAN MATERI PADA MATA KULIAH SEJARAH NASIONAL INDONESIA VII). PERKEMBANGAN RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) CABANG PALEMBANG TAHUN 2000-2015 (SUMBANGAN MATERI PADA MATA KULIAH SEJARAH NASIONAL INDONESIA VII), 7 (1).

[thumbnail of Perkembangan Radio Republik Indonesia (RRI).pdf]
Preview
Text
Perkembangan Radio Republik Indonesia (RRI).pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

penelitian ini berjudul "perkembangan radio Republik Indonesia (RRI) cabang Palembang tahun 2000-2015 (sumbangan materi pada mata kuliah sejarah nasional Indonesia VII). penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan radio Republik Indonesia cabang palembang dalam bidang organisasi, untuk mengetahui peranan radio republik indoensia cabang palembang dan perkembangan radio Republik Indonesia cabang Palembang dalam bidang peningkatan kualitas penyiaran. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode historis melalui tahap heuristik, kritik sumber yang terbagi menjadi kritik eksternal dan kritik internal, interpretasi dan historiografi, serta menggunakan pendekatan sosiologi dan pendekatan politik. hasil penelitian ini menjelaskan perkembangan radio republik indonesia dan programa-programa yang dimiliki radio republik indonesia, menjelaskan peranan radio republik indonesia cabang palembang serta upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas penyiaran radio republik indonesia cabang palembang. dari hasil penelitian ini diketahui bahwa radio republik indonesia cabang palembang berfungsi sebagai media yang digunakan untuk mendapatkan informasi, melestarikan kebudayaan serta media yang berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LA History of education > LA5-2396 History of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Farida WD
Date Deposited: 16 Apr 2021 06:09
Last Modified: 16 Apr 2021 06:09
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45092

Actions (login required)

View Item View Item