Aplikasi Hexacopter Pada Inspeksi dan Monitoring Kondisi Bangunan dan Peralatan

Kurniasari, Puspa and Amri, Djulil and Ridho, M. Fauzan (2016) Aplikasi Hexacopter Pada Inspeksi dan Monitoring Kondisi Bangunan dan Peralatan. In: Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat AVoER (Applicable Innovation of Engineering and Science Research) 8, Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya Tahun 2016, 19-20 Oktober 2016, Palembang, Indonesia.

[thumbnail of Artikel 11.pdf]
Preview
Text
Artikel 11.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Paper ini menjelaskan tentang monitoring dan pengawasan menggunakan hexacopter. Pemanfaatan teknologi ini dimaksudkan untuk menjangkau lokasi yang sulit seperti tempat yang tinggi dan juga berbahaya. Pada penelitian ini, monitoring dilakukan pada gedung olah raga bulutangkis, jaringan 70 KV dan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV serta dibawah jembatan Musi Dua. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa menggunakan hexacopter ini telah berhasil melakukan monitoring dan pengawasan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1-9971 Electrical engineering. Electronics. Nuclear engineering > TK1 Electrical engineering--Periodicals. Automatic control--Periodicals. Computer science--Periodicals. Information technology--Periodicals. Automatic control. Computer science. Electrical engineering. Information technology.
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 20201-Electrical Engineering (S1)
Depositing User: Puspa Kurniasari
Date Deposited: 22 Apr 2021 11:59
Last Modified: 22 Apr 2021 11:59
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45360

Actions (login required)

View Item View Item