PENGARUH BAUKAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI KASUS PADA MALIASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA)

MALOHO, SRI WINDARAWATI and Daud, Islahuddin and Nazaruddin, Akhmad (2014) PENGARUH BAUKAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI KASUS PADA MALIASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01101001114 (1).pdf] Text
RAMA_61201_01101001114 (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (65MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_02.pdf] Text
RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_03.pdf] Text
RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_04.pdf] Text
RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_05.pdf] Text
RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (850kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01101001114_0024065302_0013065702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pasta gigi pepsodent yang diproduksi oleh Unilever. Penelitian ini memilih sampel dari mahasiswa/i Universitas Sriwijaya Inderalaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan non Probability Sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Snow Bali. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data primer yang sudah valid dan reliabel yang diperoleh dari responden diolah dengan menggunakan program SPSS dan menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 2,930 + 0,135X1+0,227X2+0,150X3+0,385X4. Melalui Uji F dapat diketahui bahwa keempat variabel independen (produk, harga, tempat, dan promosi) yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Uji t menunjukkan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel produk dan tempat berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa R Square sebesar 0,535 atau 53,5%. Hal tersebut berarti bahwa sebesar 53,5% variabel produk, harga, tempat dan promosi berkontribusi terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya 46,5% (100%-53,5%) dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel yang dominan berpengaruh adalah promosi yakni dengan signifikansi 0,000 (0,05). Kata kunci: Produk, Rarga, Tempat, dan Promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk, Rarga, Tempat, dan Promosi.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1014 Balance of trade
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 10 May 2021 03:27
Last Modified: 10 May 2021 03:28
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/46398

Actions (login required)

View Item View Item