PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PERHIASAN EMAS PADA TOKO EMAS AGUNG JAYA TANJUNG BATU

SAPUTRA, AGUNG ABDI and Daud, Islahuddin and Wahab, Zakaria (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PERHIASAN EMAS PADA TOKO EMAS AGUNG JAYA TANJUNG BATU. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01101001068.pdf] Text
RAMA_61201_01101001068.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (60MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_02.pdf] Text
RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_03.pdf] Text
RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_04.pdf] Text
RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (20MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_05.pdf] Text
RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01101001068_0024065302_0014075702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan Layanan Konsumen terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas Pada Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja di Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa mempengaruhi tingkat keputusan konsumen dalam membeli perhiasan emas di toko emas Agung Jaya Tanjung Batu sebesar 53,3%. Melalui uji F juga dapat dilihat bahwa bauran pemasaran jasa memiliki pengaruh simultan yang positif dan signifikan karena Fhinmg > Ftabei yaitu 13,831 > 2,12. Dari hasil uji T, variabel bauran pemasaran jasa mempengaruhi tingkat keputusan konsumen dalam pembelian perhiasan emas pada Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu dengan persamaan Y = 1,326 + 0,417X1 - 0,243X2 - 0,154X3 + 0,215X4 - 0,050X5 + 0,431X6 + 0,145X7 . Variabel produk mempunyai nilai positif dan berpengaruh signifikan. Promosi, Proses, dan Pelayanan Konsumen, memiliki pengaruh positif, namun tidak terlalu signifikan. Perusahaan harus mempertimbangkan masalah harga, tempat, dan orang, hal ini diharapkan dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam pempelian perhiasan emas pada Toko Emas Agung Jaya Tanjung Batu. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Pelayanan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Pelayanan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1014 Balance of trade
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 27 May 2021 03:07
Last Modified: 27 May 2021 03:07
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/46549

Actions (login required)

View Item View Item