MISNAWATI, MISNAWATI and Syofii, Imam and Darlius, Darlius (2018) PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN INTERAKTIF SETTING KOOPERATIF DAN METODE CERAMAH PADA PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK YP GAJAH MADA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 83203_ 06121181520022_0003058303_0023035715_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 83203_ 06121181520022_0003058303_0023035715_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (514kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 83203_ 06121181520022_0003058303_0023035715_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (450kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 83203_ 06121181520022_0003058303_0023035715_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (474kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 83203_ 06121181520022_0003058303_0023035715_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (167kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 83203_ 06121181520022_0003058303_0023035715_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (170kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 83203_ 06121181520022_0003058303_0023035715_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) menggunakan dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dipilih secara acak. Penelitian dilakukan sebanyak 1 kali pertemuan yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbandingan prestasi belajar siswa yang menggunakan metode PISK dan ceramah dan berapa besar perbedaan prestasi belajar yang didapatkan siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik di SMK YP Gajah Mada. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa yang menggunakan metode PISK rata-rata nilai 80, hasil belajar siswa yang menggunakan metode ceramah 72, terdapat perbandingan prestasi belajar siswa antara metode PISK dan metode ceramah. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji-t untuk thitung yaitu 1.95 lebih besar daripada ttabel yaitu 1.68. dari hasil penelitian menunjukkan metode eksperimen dapat digunakan dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Eksperimen Semu, Pembelajaran Interaktif Setting Kooperatif (PISK), Metode Ceramah, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 83203-Mechanical Technique Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 20 Jul 2019 13:15 |
Last Modified: | 20 Jul 2019 13:15 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/478 |
Actions (login required)
View Item |