Damanik, Putri Anggimi Mawaddah and Sumarni, Sri (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI PENGGUNAAN GARIS BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK TK B DI TK ISLAM AZ-ZAHRA PALEMBANG TAHUN AJARAN 2018-2019”. Jurnal Tumbuh Kembang : Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD, 5 (2). pp. 1-13. ISSN 2657-0785
Preview |
Text
ARTIKEL PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI.pdf Download (670kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Peningkatan Kemampuan Konsep Bilangan 1-20 Melalui Penggunaan Garis Bilangan Pada Anak Kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang Tahun Ajaran 2018-2019”. Penelitian ini bertujuan untuk adalah untuk meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20 melalui penggunaan garis bilangan pada pembelajaran di kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah anak kelas B 3 yang berjumlah 20 Anak terdiri dari 11 Laki-laki dan 9 perempuan. Hasil Perhitungan pada prasiklus sebesar 20%, hasil pada siklus pertama 75% dan hasil pada siklus kedua 90%. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan garis bilangan dapat meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20 pada anak kelas B3 TK Islam Az-Zahra. Dengan tindakan ini rata-rata kemampuan konsep bilangan 1-20 anak csebesar 90% dengan interpretasi berkembang sangat baik (BSb).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86202-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Dr. SRI SUMARNI, M.Pd |
Date Deposited: | 02 Jul 2021 06:52 |
Last Modified: | 02 Jul 2021 06:52 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/48972 |
Actions (login required)
View Item |