PERMATA, INDAH and Delamat, Harun and Relasari, Relasari (2017) ANALISIS PENINGKATAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN PAJAK MELALUI KUALITAS PELAYANAN FISKUS (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palembang Ilir Barat). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_62201_01031181320043.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (34MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_62201_01031181320043_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Preview |
Text
RAMA_62201_01031181320043_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_62201_01031181320043_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_62201_01031181320043_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_62201_01031181320043_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_62201_01031181320043_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_62201_01031181320043_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya yang akan atau telah dilakukan oleh petugas pajak (fiskus) dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dan Wajib Pajak Badan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil wawancara kepada Pelaksana Seksi Pelayanan yang bekeija pada KPP Pratama Palembang Ilir Barat. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa kualitas pelayanan fiskus mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak dan penerimaan pajak, karena ketiga variabel tersebut saling berhubungan satu sama lain. Untuk 3 (tiga) tahun terakhir, petugas fiskus sedang fokus untuk meningkatkan penerimaan pajak melalui PP 46 yang dikenakan bagi UMKM. Penerimaan pajak pada KPP Pratama Palembang Ilir Barat bersifat fluktuatif dan kepatuhan Wajib Pajak masih berada pada angka 60 % dari jumlah Wajib Pajak terdaftar. Sejauh ini kelemahan dari KPP Pratama Palembang Ilir Barat adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menunggu antrean dalam pelaporan pajak. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2321-2323 Tax incidence. Tax shifting. Tax equity |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 05 Aug 2021 07:01 |
Last Modified: | 05 Aug 2021 07:01 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/51594 |
Actions (login required)
View Item |