KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SIRAH PULAU PADANG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

KURNIATY, TITIEK and Susanto, Tri Agus and Yanti, Mery (2013) KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SIRAH PULAU PADANG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_69201_07071002074.pdf] Text
RAMA_69201_07071002074.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (39MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_02.pdf] Text
RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_03.pdf] Text
RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_04.pdf] Text
RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (801kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_05_ref.pdf] Text
RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_05_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (658kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_06_lamp.pdf] Text
RAMA_69201_07071002074_025085814_0004057701_06_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir”. Penelitian ini mengkaji masalah kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan ditinjau dari bentuk manfaat yang diterima oleh pasien dan bentuk pelayanan kesehatan yang mendukung kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Sirah Pulau Padang dan bentuk pelayanan kesehatan apa saja yang mempengaruhi kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering i lir. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang berupaya menggambarkan Kepuasan Pasien dalam Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dalam penelitian ini penentuan informan ditetapkan secara purposive (secara sengaja). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Data yang terkumpul kemudian dianalisis melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan adalah penilaian pasien terhadap manfaat atau nilai yang diperoleh dari pelayanan kesehatan di Puskesmas, apakah sudah sesuai dengan harapannya atau belum, kepuasan terhadap manfaat atau nilai yang diperoleh tersebut juga dipengaruhi oleh bentuk pelayanan kesehatan yang mendukung kepuasan pasien selama mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pasien puas terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pasien mendapatkan manfaat dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Sirah Pulau Padang berupa upaya pencegahan terhadap penyakit, pemeliharaan dan peningkatan kesehatan, pengobatan, serta pengetahuan mengenai kesehatan. Kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Sirah Pulau Padang juga dipengaruhi oleh bentuk pelayanan kesehatan yang mendukung kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yaitu diperlakukan secara adil, diberitahu informasi yang jelas, diterima dan dilayani dengan baik, interaksi dan hubungan yang baik, keamanan dan kepercayaan pasien. (Kata kunci: kepuasan, pasien, pelayanan kesehatan)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pasien, pelayanan kesehatan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 69201-Sociology (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 20 Aug 2021 07:53
Last Modified: 20 Aug 2021 07:53
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/52396

Actions (login required)

View Item View Item