MARDIANA, MARDIANA and Saptawan, Ardiyan and Lidya, Eva (2010) PENGARUH IKLAN POLITIK DI MEDIA CETAK TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA DALAM MENENTUKAN PILIHAN GUBERNUR PADA PEMILIHAN UMUM GUBERNUR SUMATERA SELATAN 2008 (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_69201_07043102065.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (100MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_69201_07043102065_0017116502_0024105911_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (34MB) | Preview |
Text
RAMA_69201_07043102065_0017116502_0024105911_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07043102065_0017116502_0024105911_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07043102065_0017116502_0024105911_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (21MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07043102065_0017116502_0024105911_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07043102065_0017116502_0024105911_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07043102065_0017116502_0024105911_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (23MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini beijudul “Hubungan Iklan Politik Di Media Cetak Dengan Perilaku Pemilih Pemula Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008 (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sriwijaya”. Rumusan masalahnya adalah : (1) Adakah pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemillih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008?, (2) Berapa Besar pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008? Tujuan penelitian ' adalah : (1) Untuk mengetahui Adakah pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Terhadap Pemilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008, (2) Untuk mengetahui Berapa Besar pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Terhadap Pemilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008. Variabel dari penelitian ini adalah variable bebas (x) yaitu iklan politik di media cetak dan variable terikat (y) yaitu perilaku pemilih pemula. Hipotesis penelitian ini adalah (1) Iklan politik di media cetak memiliki pengaruh yang positif dengan perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008 adalah tinggi. (2) Besarnya perubahan perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008 dipengaruhi oleh iklan politik di media cetak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka, (1) Iklan politik di media cetak memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008. ada korelasi positif sebesar 0,998 pada iklan politik di media cetak, t hitung lebih besar dari t tabel atau 210,60 > 1,645. Koefisien determinasi = P=0,9982=0,99. Hal ini berarti bahwa iklan politik di media cetak 99% berpengaruh terhadap perilaku pemilih pemula dan 1% oleh pengaruh lain yang tidak termasuk dalam dalam foKus penelitian ini. (2) ada korelasi positif sebesar 0,999 pada variabel perilaku pemilih pemula. Harga r hitung lebih besar dari harga r tabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, t hitung lebih besar dari t tabel atau 298,01 > 1,645 maka hipotesis diterima. Koefisien determinasi = rH),999*=0,99. Hal ini berarti iklan politik di media cetak 99% berpengaruh terhadap perilaku pemilih pemula dan 1% oleh pengaruh lain yang tidak termasuk dalam focus penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan Politik di Media Cetak dan Perilaku Pemilih Pemula. |
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government > JS221-227 Elections. Local elections. Municipal elections M Music and Books on Music > ML Literature of music > ML45 Circulars and advertisements |
Divisions: | 07-Faculty of Social and Politic Science > 69201-Sociology (S1) |
Depositing User: | Mr. Muhammad Irwan |
Date Deposited: | 23 Aug 2021 06:59 |
Last Modified: | 23 Aug 2021 06:59 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/52548 |
Actions (login required)
View Item |