ANALISIS MOTIF PENGGUNAAN ALAT PEMBAYARAN MENGGUNAKAN KARTU (APMK) DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI (KOTA PALEMBANG) (Pembimbing)

Badzlina, Nyimas Zihni and Djambak, Syaipan and Mardalena, Mardalena (2019) ANALISIS MOTIF PENGGUNAAN ALAT PEMBAYARAN MENGGUNAKAN KARTU (APMK) DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI (KOTA PALEMBANG) (Pembimbing). Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of NYIMAS ZIHNI BADZLINA OK.pdf]
Preview
Text
NYIMAS ZIHNI BADZLINA OK.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat motif masyarakat Kota Palembang dalam melakukan transaksi menggunakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) berupa kartu debet/ATM dan kartu kredit. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner. Kuisioner dibagikan kepada 100 orang pengguna kartu debet dan kredit di Kota Palembang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah metode tabulasi silang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motif utama yang mempengaruhi masyarakat Kota Palembang menggunakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) adalah kemudahan transaksi. Kemudahan transaksi yang paling banyak dinikmati masyarakat adalah dapat bertransaksi dimana saja dan kapan serta transaksi yang cepat dan praktis. Kemudian motif lainnya yang mempengaruhi masyarakat untuk bertransaksi menggunakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) adalah pendapatan per bulan dan biaya administrasi kartu per bulan.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 60201-Development Economics (S1)
Depositing User: Mardalena Mardalena
Date Deposited: 17 Sep 2021 05:08
Last Modified: 17 Sep 2021 05:08
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53116

Actions (login required)

View Item View Item