PENGARUH TINGKAT INFLASI, CURRENT ACCOUNT, DAN CAPITAL ACCOUNT TERHADAP NILAI TUKAR RUPIAH/DOLLAR AMERIKA SERIKAT (Peer Review)

Noviarsi, Thalita Inas and Djambak, Syaipan and Mardalena, Mardalena (2019) PENGARUH TINGKAT INFLASI, CURRENT ACCOUNT, DAN CAPITAL ACCOUNT TERHADAP NILAI TUKAR RUPIAH/DOLLAR AMERIKA SERIKAT (Peer Review). Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of THALITA OK.pdf]
Preview
Text
THALITA OK.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inflasi, curren account, dan capital account terhadap nilai tukar rupiah atas dollar Amerika Serikat. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data time series dari tahun 2007-2017 dengan menggunakan 44 sampel. Teknik Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan eviews versi 8.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai tukar rupiah atad dollar Amerika Serikat. Sedangkan current account dan capital account berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat. Secara parsial, inflasi, current account, dan capital account memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 01-Faculty of Economics > 60201-Development Economics (S1)
Depositing User: Mardalena Mardalena
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:54
Last Modified: 17 Sep 2021 04:54
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53126

Actions (login required)

View Item View Item