TINGKAT KEPUASAN PENGHUNI RUSUNAWA KASNARIANSYAH TERHADAP LISTRIK SISTEM PRABAYAR

APRIANSYAH, M. TAUFAN and Thamrin, M. Husni and Ermanovida, Ermanovida (2011) TINGKAT KEPUASAN PENGHUNI RUSUNAWA KASNARIANSYAH TERHADAP LISTRIK SISTEM PRABAYAR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07043101066.pdf] Text
RAMA_63201_07043101066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (58MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07043101066_0019116902_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_63201_07043101066_0019116902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (25MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_63201_07043101066_0019116902_02.pdf] Text
RAMA_63201_07043101066_0019116902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07043101066_0019116902_03.pdf] Text
RAMA_63201_07043101066_0019116902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07043101066_0019116902_04.pdf] Text
RAMA_63201_07043101066_0019116902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (831kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07043101066_0019116902_05_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07043101066_0019116902_05_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (978kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07043101066_0019116902_06_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07043101066_0019116902_06_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Tingkat Kepuasaan Penghuni Rusunawa Kasnariansyah Terhadap Listrik Sistem Prabayar’Terumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat kepuasan penghuni rusunawa kasnariansyah terhadap listrik sistem prabayar. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan penghuni rusunawa kasnariansyah terhadap listrik sistem prabayar. Desain penelitian ini bersifat kuantitatif, menggunakan kuisioner dan pengukuran sample menggunakan skala likert, kemudian data diolah mnggunakan program SPSS 14.00 For Windows. Pengukuran tingkat kepuasan menggunakan teori kennecy & young (1989, dalam Supranto, 2001), yang membagi dimensi tingkat kepuasan menjadi empat, yaitu Availability (keberadaan), Responsiveness (ketanggapan), Convenience (menyenangkan), dan Time liness (batas waktu), kemudian dari ke empat dimensi itu didapatlah 15 indikator yang terdiri dari pertanyaan mengenai pemasangan meteran sampai dengan pembelian voucher listrik system prabayar, sample penelitian dalam penelitian ini berjumlah 51 responden, yaitu kepala keluarga yang menjadi penghuni rusunawa kasnariansyah, tehnik penyebaran kuisioner menggunakan tehnik random sampling (secara) acak. Hasil penelitian tentang Tingkat Kepuasaan Penghuni Rusunawa Kasnariansyah Terhadap Listrik Sistem Prabayar adalah penghuni merasa puas terhadap listrik sistem prabayar tersebut. Dari 51 reponden yang menjadi sample penelitian semuanya menyatakan puas. Tinkat kepuasan ini terjadi karena para penghuni rusunawa kasnariansyah yang notabene terdiri dari golongan masyarakat menengah ke bawah merasa tertolong dengan produk dari PT. PLN (persero) yaitu listrik system prabayar. 15 15 indikator yang menjadi tolak ukur Tingkat kepuasaan penhuni meliputi Meteran Yang Dipakai Harus Aman Voucher Listrik Tidak Mudah Rusak, Harga Tarif Dasar Listrik Tetap Sama Seperti Listrik Pascabayar, Tidak Ada Kesalahan Dalam Pencatatan Karena Pengguna Listrik Pengonttrol Sendiri Pemakainnya,Bisa Membantu Penghematan Energi ,Bisa Mengurangi Pemanasan Global,Biaya Untuk Pembayaran Listrik Bisa Dikontrol Sesuai Pendapatan Pebulan, Pengeluaran Pembayaran Sesuai Dengan Jumlah Pemakaian,Proses Pemasangan Tidak Memakan Waktu Lama Dan Berbelit-Belit. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyarankan Kepada pihak PT PLN (Persero) Palembang hendaknya dapat menjaga kualitas layanan ini dengan baik, sehingga bukan tidak mungkin listrik system prabayar yang efektif dan efisien ini bisa diterapkan pada perumahan biasa. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 69201-Sociology (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 08 Sep 2021 04:39
Last Modified: 08 Sep 2021 04:39
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53252

Actions (login required)

View Item View Item