KUALITAS PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN DI KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PALEMBANG 2019

ARSADILA, RANISSA and Saptawan, Ardiyan and Mardianto, Mardianto (2021) KUALITAS PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN DI KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PALEMBANG 2019. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (675kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (137kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (90kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011181621045_0017116502_0025116209_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (69kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh penyelenggara public sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan ataupun pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-udangan secara baik atau minimal sesuai dengan standar pelayaan yang telah ditentukan. Penelitian ini dilatar-belakangi oleh permasalahan dengan pelayanan pegawai terhadap peserta di kantor badan penyelanggara jaminan social ketenagakerjaan cabang Palembang ( BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang), dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang terhadap kepuasan peserta dengan menggunakan variabel-variabel menentukan kualitas pelayanan BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas pelayanan terbentuk adanya gap/kesenjangan antara harapan dan kinerja terhadap pelayanan yang diberikan oleh persepsi pemberi layanan. Harapan tersebut dapat terpenuhi maupun tidak terpenuhi tergantung dapat pemberi pelayanan tersebut. Oleh karena itu kenyataan yang diterima oleh peserta, dimana hal tersebut antara lain dapat ditentukan melalaui 5 indikator ialah Reliability ( Kehandalan ) Responsivness ( Daya Tanggap ) Tangibility ( Nyata ) Assurance ( Jaminan ) Empathy ( Empati ). Jenis penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, di lokasi penelitian kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang. Dengan melakukan sampel 100 peserta dengan cara pengumpulan data penyebaran kuesioner dan selanjutnya dilakukan uji validitas dan realibilitas. Untuk melakukan analisis menggunakan diagram kartesius diketahui nilai harapan peserta dalam memperoleh pelayanan kantor bpjs ketenagakerjaan cabang Palembang adalah 5,88, sedangkan nilai kinerja peserta dalam memperoleh pelayanan kantor bpjs ketenagakerjaan cabang Palembang adalah 6,40. Artinya bahwa nilai kinerja lebih besar daripada harapan pemberi layanan, jadi kualitas pelayanan kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang sudah memuaskan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Ranissa Arsadila
Date Deposited: 17 Nov 2021 00:58
Last Modified: 17 Nov 2021 00:58
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/55847

Actions (login required)

View Item View Item