PENENTUAN FAKTOR-FAKTOR DOMINAN TERHADAP PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL COMMERCE PADA EONNIEKPOPSTORE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT2

WAHYU, DIYANA SRI and Wedhasmara, Ari (2021) PENENTUAN FAKTOR-FAKTOR DOMINAN TERHADAP PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL COMMERCE PADA EONNIEKPOPSTORE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT2. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_02.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (335kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_03.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_04.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_05.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_06_ref.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381621111_0011127803_07_lamp.pdf] Text
RAMA_57201_09031381621111_0011127803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (417kB) | Request a copy

Abstract

Dengan tumbuh tingginya penggunaan media sosial instagram ini sebagai social commerce, semakin banyak pula para pebisnis yang memanfaatkan instagram sebagai wadah untuk berbisnis Salah satunya yang menggunakan Instagram ini sebagai social commerce adalah @EonnieKpopStore. Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor dominan terhadap penggunaan dan penerimaan Instagram sebagai social commerce pada customer @EonnieKpopStore menggunakan model UTAUT2. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang mengikuti akun Instagram @EonnieKpopStore. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi perilaku penggunaan(use behaviour) dipengaruhi minat penggunaan (behavioural intention) yang dipengaruhi oleh harapan akan kinerja (performance expectancy), harapan akan usaha (effort expectancy), pengaruh sosial (social influence), kondisi pendukung (facilitating conditions), motivasi hedonis (hedonic motivation), nilai harga (price value), dan kebiasaan (habit). Responden berjumlah 104 dengan pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner online kepada responden menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan Analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS 21.0 Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat penggunaan(behavioural intention) instagram sebagai social commerce adalah nilai harga (price value). Sedangkan faktor yang paling dominan memengaruhi perilaku penggunaan(use behavior) instagram sebagai social commerce pada customer @EonnieKpopStore adalah kebiasaan (habit).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: UTAUT2, Instagram, Social Commerce, Customer, SPSS
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: Diyana Sri Wahyu
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:59
Last Modified: 18 Oct 2021 02:59
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/55882

Actions (login required)

View Item View Item