Identifikasi Capaian Indikator Bidang Pengembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Selama Belajar Dari Rumah Di TK PGRI Tanjung Batu

KARNITA, ANGGUN and Sumarni, Sri (2021) Identifikasi Capaian Indikator Bidang Pengembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Selama Belajar Dari Rumah Di TK PGRI Tanjung Batu. Universitas Negeri Lampung, Lampung.

[thumbnail of riviewer 1_Identifikasi Capaian Indikator Bidang Pengembangan Kognitif Anak Usia 5-6.pdf]
Preview
Text
riviewer 1_Identifikasi Capaian Indikator Bidang Pengembangan Kognitif Anak Usia 5-6.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of riviewer 2_Identifikasi Capaian Indikator Bidang Pengembangan Kognitif Anak Usia 5-6.pdf]
Preview
Text
riviewer 2_Identifikasi Capaian Indikator Bidang Pengembangan Kognitif Anak Usia 5-6.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Identifikasi Capaian Indikator Bidang Pengembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Selama Belajar Dari Rumah Di TK PGRI Tanjung Batu. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasikan persentase indikator perkembangan kognitif anak usia 5 sampai dengan 6 tahun selama pelaksanaan BDR (belajar dari rumah) di TK PGRI Tanjung Batu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Populasi dari penelitian ini yaitu anak kelompok B dan sampel sebanyak 21 anak yang dipilih berdasarkan teknik nonprobabilitas. Hasil penelitian menujukkan bahwa persentase kemampuan kognitif anak secara individual meliputi 24% anak ada di kategori berkembang sesuai harapan, 5% anak di kategori berkembang sesuai harapan, 43% anak di kategori mulai berkembang dan 28% anak di kategori belum berkembang. Persentase nilai ketuntasan klasikal dari 21 anak sebesar 28%.

Item Type: Other
Subjects:
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Dr. SRI SUMARNI, M.Pd
Date Deposited: 27 Oct 2021 13:37
Last Modified: 27 Oct 2021 13:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/56280

Actions (login required)

View Item View Item