PENDAMPINGAN MASYARAKAT UNTUK DESIGN INTERIOR MASJID AL IHSAN (TAMAN PENDIDIKAN AL QURAN-TPA) KOMPLEK SOSIAL, KELURAHAN SUKABANGUN, PALEMBANG

Listen, Prima and Livian, Teddy and Iwan, Muraman Ibnu and Arief, Abdurrachman (2021) PENDAMPINGAN MASYARAKAT UNTUK DESIGN INTERIOR MASJID AL IHSAN (TAMAN PENDIDIKAN AL QURAN-TPA) KOMPLEK SOSIAL, KELURAHAN SUKABANGUN, PALEMBANG. In: Pengembangan Riset dan Pengabdian dalam Adaptasi Kebiasaan Baru yang Sinergi dengan Society 5.0, 27-28 Oktober 2021, Palembang.

[thumbnail of 03-Lampiran Publikasi.pdf]
Preview
Text
03-Lampiran Publikasi.pdf - Published Version

Download (619kB) | Preview

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini merupakan kegiatan pendampingan kepada masyarakat, yang diwakili oleh pengurus Masjid Al Ihsan. Kegiatan ini menghasilkan luaran dalam bentuk design interior Taman Pendidikan Al Quran yang merupakan bagian dari fasilitas vital dalam pengembangan fasilitas masjid. Luaran ini menjadi acuan atau pegangan mulai dari proses persiapan sampai dengan tahap pembangunan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) tersebut. Kegiatan pendampingan dilaksanakan dalam bentuk diskusi kepada masyarakat yang diawali dengan tahapan survey dan diakhiri dengan tahapan design atau penggambaran serta sosialisasi design. Konsep design interior fokus pada efektifitas fungsi dan estetika pada penataan ruang dalam, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat khususnya sekitar Masjid Al Ihsan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA1-9428 Architecture
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 23201-Architecture (S1)
Depositing User: Dr. LIVIAN TEDDY, ST. MT
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:56
Last Modified: 18 Jan 2022 05:56
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/58767

Actions (login required)

View Item View Item