NINGSIH, RETNO WAHYU and Yosef, Yosef and Laihat, Laihat (2021) BURNOUT BELAJAR DARI RUMAH PADA SISWA YANG TIDAK DAN MEMILIKI MASALAH JARINGAN INTERNET DI SD NEGERI 235 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya.
Text
RAMA_86206_06131281722039.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281722039_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_86206_06131281722039_0023036204_0010026111_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (499kB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06131281722039_0023036204_0010026111_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (296kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281722039_0023036204_0010026111_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (336kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281722039_0023036204_0010026111_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (527kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281722039_0023036204_0010026111_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (117kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281722039_0023036204_0010026111_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131281722039_0023036204_0010026111_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat burnout belajar dari rumah pada siswa SD Negeri 235 Palembang dan untuk mengetahui perbedaan tingkat burnout belajar antara siswa yang tidak memiliki masalah jaringan internet dengan siswa yang memiliki masalah jaringan internet. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif komparatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 SD Negeri 235 Palembang. Penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling melalui metode voluntary sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner berupa skala burnout belajar. Pengadministrasian instrumen secara online melalui google formulir kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik independent sampel-test. Diperoleh hasil penelitian bahwa tingkat burnout belajar dari rumah pada siswa SD negeri 235 palembang rata-rata termasuk dalam kategori sedang, dengan presentase sebesar 67%, dengan jumlah siswa sebanyak 47 orang. Adapun hasil uji beda tingkat burnout antara siswa yang tidak dan memiliki masalah jaringan internet menunjukkan bahwa nilai probabilitas sebesar 1,014 > 0,05 maka h_0 diterima dan h_1 ditolak, yang artinya tidak ada perbedaan tingkat burnout yang signifikan antara siswa yang tidak dan memiliki masalah jaringan internet di SD Negeri 235 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Burnout belajar, belajar dari rumah, jaringan internet |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050.9-1091 Educational psychology |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Retno Wahyu Ningsih |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 08:04 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 08:04 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/58866 |
Actions (login required)
View Item |