Fitri, Aprianingsih (2014) Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Active Self-Assessment Terhadap Nilai Kejujuran Siswa Pada Matapelajaran PPKn Di SMP Negeri 1 Indralaya Utara. PPKn, UNSRI.
Preview |
Text
FITRI-APRIANINGSIH-2014-PEMBIMBING.pdf Download (15MB) | Preview |
Abstract
Skrisi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran assessment terhadap nilai kejujuran siswa pada mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Indralaya Utara. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimental design tipe time series design yang menggunakan satu kelas. teknik pengumpulan data dengan observasi dan angket. teknik analisis data menggunakan uji-t. dari analisis dan pembahasan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran active self-assessment terhadap nilai kejujuran siswa pada matapelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Indralaya Utara. Terbukti dari rata-rata hasil observasi sebelum perlakuan 51% menjadi 76% dan hasil angket sebelum perlakuan 79% menjadi 87% menggunakan SPSS 21.0 melalui analisis uji-t diperoleh nilai t.hitung = 9.516, sedangkan t.tabel= 1.693. dengan demikian t.hitung>t.tabel, tolak Ho dan terima Ha, artinya terdapat pengaruh yang signifikal dari penerapan strategi pembelajaran active self-assessment terhadap nilai kejujuran siswa pada matapelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Indralaya Utara. Kata Kunci : Strategi pembelajaran active self-assessment, nilai kejujuran siswa
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 03:03 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 03:03 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/59841 |
Actions (login required)
View Item |