Dedi, Kurniadi (2015) PRESEPSI MASYARAKAT KELURAHAN TIMBANGAN KM 32 KECAMATAN INDRALAYA UTARA KABUPATEN OGAN ILIR TERHADAP PROGRAM SEKOLAH GRATIS DILIHAT DARI JENJANG PENDIDIKAN. PPKn, UNSRI.
Preview |
Text
pembimbing pak alfi _ bu sri (Dedi Kurniadi).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dalam penclitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat di Kelurahan Timbangan Km 32 Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir terhadap Program Sckolah Gratis dilihat dari jenjang pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dcnyan populasi sebanyak 742 orang yang diambil hendasarkan tingkat pendidikan puda masyarakat RT 007 Kelurahan Timbanyan Km 32 yang berusia 2 17 tahun baik yang tergolong ke dalam remaja maupun dcwasa, sedangkan yang menjadi sampel adalah 10-1546 dari populasi karena subyek penciuan lebih dari 100. Icknik pengambilan sampci yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling yaitu sampci diambil secara acak berdasarkan jenjang pendidikan pada masyarakat. Sampci dalam penelitian ini schanyak 75 orang yang berusia 2 17 tahun untuk satuan pendidikan SD, SMP, SMA, dan Pendidikan Tinggi. Adapun teknik pengumpulan data melalui teknik dokumentasi. teknik observasi, teknik wawancara dan teknik kuesioner atau angket, dari hasil analisis dan pembahasan terhadap data, terlihat jclas bahwa setiap satuan pendidikan memiliki nilai yang berbeda. SD diperoleh nilai rata-rata 50.284, SMP 59,336, SMA 604, dan Pendidikan Tinggi 646. Dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan maka semakin baik atau positif persepsi masyarakat di Kelurahan Timbangan Km 32 Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir terhadap program sekolah gratis. Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Program Sekolah Gratis, Jenjang Pendidikan
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Menguji (Examiner) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 05:55 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 05:55 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60449 |
Actions (login required)
View Item |