PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DIKELAS X SMA NEGERI 20 PALEMBANG

Ranau, Bonando (2015) PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DIKELAS X SMA NEGERI 20 PALEMBANG. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of pembimbing pak alfi _ bu sri (Ranau Bonando).pdf]
Preview
Text
pembimbing pak alfi _ bu sri (Ranau Bonando).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul tentang Pengaruh Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajar PPKN Terhadap Hasil Bclajar Siswa di Kelas X SMA Negen 20 Palembang. Tujuan dalam pencitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pemanfaatan internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelayaran PPKN di Kelas X SMA Negen 20 Palembang. Jenis penelitan korelasi dengan pendekatan kuanttatif dan pengumpulan data. Sampel dalam penelitian im pada kelas X yang terdiri dan kelas XI berjumlah 6 siswa, X3 berjumlah 6 Siswa, XS berjumlah 6 Siswa, X8 berjumlah Siswa, X10 berjumlah 6 Siswa. pengambilan sampel dalam penelitan mi menggunakan teknik Proporsional Random Sampling. pengambilan sampci di lakukan dengan cara menyeleksi sctiap unit sampling yang sesum dengam ukuran unit sampling. Kedua vanabel tersebut saling mempengaruhi satu sama lamnnya Hal tersebut terbukti dan hasil analisis statistik menggunakan uji regresi limier sederhana yang menunjukan bahwa korelasi pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar siswa diperoleh nila signifikansi « .005. Angka mi lebih kail dan ul a yutu, a » 0S (sigmfikansi 9SY6) atau dengan kata lain sig. .005 «Ka - 0,05. Dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan “terdapat pengaruh yang sigrufikam antara pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan kewargancgaraan di SMA Negeri 20 Palembang” dapat terbukti mau dengan kata lan Ha diterima dan Ho ditolak. Pengaruh pemanfaman intomet sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar siswa ini bersifat positf, artinya jika kualitas dan kuantitas pemanfaatan internet sebagai sumber belajar ditingkatkan, maka kualitas hasil belajar siswa pun akan meningkat.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:55
Last Modified: 18 Jan 2022 05:55
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60452

Actions (login required)

View Item View Item