Determinan Kejadian Malaria di Wilayah Endemis (Similarity)

Hasyim, Hamzah and Camelia, Anita and Fajar, Nur Alam (2014) Determinan Kejadian Malaria di Wilayah Endemis (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Determinan Kejadian Malaria di Wilayah Endemis (2).pdf]
Preview
Text
Determinan Kejadian Malaria di Wilayah Endemis (2).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kabupaten Lahat adalah salah satu wilayah endemis malaria di Sumatera Selatan dengan prevalensi 16,4% dan Annual Malaria Incidence 22,08. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor risiko lingkungan dengan kejadian malaria. Faktor risiko lingkungan genangan air (breeding place) berhubungan dengan kejadian malaria dengan nilai p= 0,000. Analisis multivariat menemukan determinan utama kejadian malaria adalah breeding place di sekitar rumah responden dengan odds ratio (OR) = 5,034 dan 95% CI = 2,65 _ 9,56. Responden yang tinggal di sekitar breeding place berisiko 5,03 kali lebih besar untuk menderita malaria dibandingkan dengan responden yang di sekitar rumah tidak terdapat breeding place setelah dikontrol variabel jarak rumah ke breeding place, ventilasi rumah, penggunaan kelambu, penggunaan obat anti nyamuk, dan kebiasaan keluar rumah pada malam hari.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 10-Faculty of Public Health > 13201-Public Health (S1)
Depositing User: Dr.rer.med Hamzah Hasyim, S.K.M, M.K.M
Date Deposited: 03 Feb 2022 05:37
Last Modified: 26 May 2023 10:53
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60541

Actions (login required)

View Item View Item