KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

AMIN, REHAN and Mulyono, Budi (2021) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_0025057802_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_84202_06081381823057_0025057802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (573kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_0025057802_02.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057_0025057802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_0025057802_03.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057_0025057802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (519kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_0025057802_04.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057_0025057802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_0025057802_05.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057_0025057802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_0025057802_06_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057_0025057802_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (517kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823057_0025057802_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823057_0025057802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk melihat kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi relasi dan fungsi dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Pembelajaran akan dibuat dalam bentuk kegiatan pembelajaran yang dilakukan di kelas. Kegiatan yang dilakukan juga disertai dengan lembar kerja siswa (LKPD) untuk menunjang proses pembelajaran. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 45 Palembang, sedangkan yang menjadi fokus penelitian adalah 6 siswa dengan kemampuan yang bervariasi yaitu tinggi, sedang, dan rendah yang dipilih berdasarkan hasil tes yang dilakukan kemudian. Penelitian dilakukan dalam tiga tahap, yaitu: (1) Tahap Persiapan; (2) tahap pelaksanaan pengajaran; (3) Tahap terakhir adalah analisis data. Penelitian ini dilakukan dengan mengikuti sistem pembelajaran di sekolah. Data penelitian dikumpulkan dan akan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memahami konsep dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat dilihat pada siswa SMP Negeri 45 Palembang dalam menyelesaikan tes relasi dan fungsi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman konsep matematis, problem based learning, relasi dan fungsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Rehan Amin
Date Deposited: 06 Jan 2022 02:29
Last Modified: 06 Jan 2022 02:29
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60765

Actions (login required)

View Item View Item