Khosyi'ah, 06032681318075 (2018) Pengembangan video lagu materi zakat fitrah untuk pembelajaran fiqih kelas 4 madrasah ibtidaiyah. Master thesis, Universitas Sriwijaya.
Preview |
Text
Khosyi’ah TP 2018.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Data dikumpulkan melalui wawancara walk-through, angket, observasi, dokumentasi, tes data kualitatif dianalisis secara deskriptif dan data kuantitatif dikonversikan terlebih dahulu dalam data kualitatif baru kemudian dianalisis secara deskriptif. Kemudian data disajikan dalam bentuk narasi tabel tabel atau gambar-gambar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk melalui uji Alfa memiliki penilaian baik menurut ahli media serta sangat baik menurut ahli materi dan ahli desain pembelajaran dengan sedikit revisi melalui uji beta pada tahap uji 11 dinyatakan sangat praktis, pada tahap uji kelompok kecil dinyatakan sangat praktis, dengan skor kepraktisan sebesar 4,7 dan tidak ada revisi, kemudian melalui uji lapangan hasil belajar siswa meningkat dari nilai rata-rata 39, 5 menjadi 7 1,5 dengan nilai n-gain sebesar 0,55 termasuk kategori sedang sertakan ke active and 86, 75% termasuk kategori sangat tinggi. Dapat disimpulkan bahwa produk pengembangan video lagu materi zakat fitrah untuk kelas 4 MI dinyatakan valid dan praktis serta memiliki efektivitas terhadap hasil belajar siswa sehingga dapat diterapkan pada pembelajaran fiqih kelas 4 MI. Saran penelitian sebaiknya siswa guru dan sekolah lebih antusias untuk menggunakan dan menerapkan media video lagu dalam pembelajaran dan penelitian lain agar lebih baik lagi dalam mengembangkan media video lagu sehingga keberhasilan dalam pembelajaran dapat ditingkatkan
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86103-Educational Technology (S2) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 06:01 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 06:01 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60881 |
Actions (login required)
View Item |