Proseeding ARS yang berjudul PENINGKATAN KECEPATAN PENDETEKSIAN CITRA GERAKAN MATA MENGGUNAKAN ALGORITMA GAUSSIAN FILTER.

Sukemi, Sukemi (2019) Proseeding ARS yang berjudul PENINGKATAN KECEPATAN PENDETEKSIAN CITRA GERAKAN MATA MENGGUNAKAN ALGORITMA GAUSSIAN FILTER. Annual Research Seminar Computer Science and ICT (ARS), 5 (1). pp. 191-196. ISSN 979-587-573-6

[thumbnail of Proseeding-ARS.pdf]
Preview
Text
Proseeding-ARS.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover-Pengelola-Daftar isi.pdf]
Preview
Text
Cover-Pengelola-Daftar isi.pdf

Download (471kB) | Preview

Abstract

Gerakan mata yang cepat dan berubah-ubah, dapat diukur dengan menganalisa gerakan bola mata tersebut. Pengolahan hasil dari citra gerakan mata tersebut dapat dilaksanakan dengan cepat dan tingkat keakuratan tinggi dengan menggunakan proses komputasi. Melalui tahapan pengambilan gambar gerakan mata tersebut dilanjutkan dengan proses penyeleksian gambar sehingga gambar dapat atau siap di analisa. Proses penyeleksian dan analisa dilaksanakan dengan menggunakan proses komputasi cepat sehingga dihasilkan data yang yang yang akurat. Tahapan awal dari penelitian ini adalah pengolahan citra mata dengan menggunakan filterisasimatrix citra 5x5,7x7 dan 9x9 dengan proses gaussian filter untuk mendapatkan data citra yang akurat dan dengan proses komputasi yang lebih cepat.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q334-342 Computer science. Artificial intelligence. Algorithms. Robotics. Automation.
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 56201-Computer Systems (S1)
Depositing User: Dr. Sukemi Sukemi
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:06
Last Modified: 18 Jan 2022 06:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/61014

Actions (login required)

View Item View Item