SYIFA, RIZKA and Hapizah, Hapizah (2021) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI PROGRAM LINEAR DUA VARIABEL KELAS XI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84202_06081281823036.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281823036_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84202_06081281823036_0030057902_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (933kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06081281823036_0030057902_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (248kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281823036_0030057902_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (183kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281823036_0030057902_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281823036_0030057902_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281823036_0030057902_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (250kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281823036_0030057902_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis peserta didik sangat penting untuk dikembangkan dan dikuasai karena berkaitan dengan penyelesaian masalah secara rasional, logis, dan sistematis. Beberapa penelitian menyatakan kemampuan berpikir kritis peserta didik masih tergolong rendah pada materi program linear dua variabel. Salah satu cara yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik dengan menggunakan pembelajaran yang inovatif seperti blended learning. Tujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui implementasi blended learning pada materi program linear dua variabel di kelas XI. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 11 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan instrumen berupa lembar angket, tes tertulis, dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menyatakan bahwa indikator kemampuan berpikir kritis yang banyak muncul adalah memberikan penjelasan sederhana, membangun keterampilan dasar, menyimpulkan, serta menentukan strategi dan taktik. Sedangkan indikator kemampuan berpikir kritis yang sedikit muncul adalah memberikan penjelasan lebih lanjut. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Blended Learning, Program Linear Dua Variabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Blended Learning, Program Linear Dua Variabel. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | RIZKA SYIFA |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 07:16 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 07:16 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/61142 |
Actions (login required)
View Item |