Uji Diagnostik Asam Urat Serum Dan High Sensitivity creactive protein (HS CRP) Serum terhadap Troponin T Pada Pasien Infark Miokard Akut DI RSMH Palembang (Pembimbing)

Indrajaya, Taufik (2015) Uji Diagnostik Asam Urat Serum Dan High Sensitivity creactive protein (HS CRP) Serum terhadap Troponin T Pada Pasien Infark Miokard Akut DI RSMH Palembang (Pembimbing). Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya. (In Press)

[thumbnail of dr. Miliyadra lengkap.pdf]
Preview
Text
dr. Miliyadra lengkap.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

Infark miokard akut (IMA) adalah kondisi kematian sel otot jantung yangterjadi akibat adanya sumbatan yang mendadak pada arteri koroner yang menyebabkan suplai darah ke otot jantung mengalami penurunan atau bahkan tidak sama sekali. Sumbatan akan diikuti oleh trombosis, vasokontriksi, reaksi inflamasi dan mikroemboli distal. Kejadian infark miokard akut dapat menyebabkan kematian mendadak pada penderita.Berdasarkan gambaran elektrokardiografi (EKG) dibedakan menjadi dua yaitu infark miokard akut dengan elevasi segmen ST (STEMI) dan infark miokard akut tanpa elevasi segmen ST (NSTEMI).

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 04-Faculty of Medicine > 11802-Internal Medicine (Sp
Depositing User: Dr.dr. Taufik Indrajaya
Date Deposited: 31 Jan 2022 09:43
Last Modified: 31 Jan 2022 09:43
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/63352

Actions (login required)

View Item View Item