NINGSIH, TIARA PATRIA and Darmawijoyo, Darmawijoyo (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PEMODELAN MATEMATIKA DENGAN KONTEKS MEDIA MASSA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84202_06081381823049.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823049_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823049_0028086503_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (939kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823049_0028086503_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (552kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823049_0028086503_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823049_0028086503_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823049_0028086503_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (44kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823049_0028086503_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (184kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823049_0028086503_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah menghasilkan bahan ajar pemodelan matematika yang valid dan praktis serta memiliki efek potensial terhadap persepsi matematika siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah walkthrough, angket, observasi dan wawancara. Kevalidan bahan ajar yang dikembangkan dilihat dari tiga aspek yaitu konstruks pemodelan matematika, isi dan bahasa. Tiga aspek tersebut terdapat pada lembar validasi yang akan diisi oleh expert review. Selain itu kevalidan juga dilihat dari uji coba one to one. Kepraktisan dilihat melalui pengamatan dan jawaban siswa pada tahap small group. Bahan ajar direvisi berdasarkan komentar expert review dan komentar siswa. Efek potensial dilihat dari angket persepsi matematika siswa yang diisi siswa setelah melakukan pembelajaran pemodelan. Hasil penelitian ini yaitu bahan ajar pemodelan matematika yang valid dengan rata-rata persentase kevalidan sebesar 82,4%. Selain itu bahan ajar ini juga terkategori praktis dan memiliki efek potensial terhadap persepsi matematika siswa. Efek potensial dikategorikan sebagai berikut: kategori amat baik sebesar 21,88%, kategori baik sebesar 62,50%, kategori cukup sebesar 15,63% dan tidak ada siswa kategori kurang. Secara keseluruhan rata-rata skor persepsi matematika siswa kelas VII.A terkategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahan Ajar, Pemodelan Matematika, Persepsi Matematika Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Ms. Tiara Patria Ningsih |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 04:58 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 04:58 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/63759 |
Actions (login required)
View Item |