Chotimah, Umi (2021) PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR MAHASISWA PPKn FKIP UNSRI PADA MATAKULIAH PSIKOLOGI SOSIAL MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GALLERY WALK (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)
Preview |
Text
Turnitin_Peningkatan Keaktifan Belajar Mahasiswa PPKn FKIP UNSRI Pada Mata Kuliah Psikologi Sosial Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Gallery Walk.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar mahasiswaprogram studi PPKn FKIP Unsri dalam proses pembelajaran Psikologi Sosial melaluipenerapan metode pembelajaran Gallery Walk. Metode penelitian yang digunakanadalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus,masing-masing siklus dilakukan tiga kali pertemuan. Subjek penelitian ini seluruhpeserta matakuliah PS semester III tahun 2013/2014 yang berjumlah 48 orang. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa melalui penerapan metode Gallery Walk dapatmeningkatkan keaktifan belajar mahasiswa program studi PPKn FKIP UNSRI dalamperkuliahan PS. Hal ini terbukti dari adanya peningkatan keaktifan belajar mahasiswasebelum PTK sebesar 48%, pada akhir siklus pertama meningkat menjadi 70,9%, danpada akhir siklus kedua meningkat menjadi 91,7% dari total mahasiswa. Selain itu jugameningkatkan hasil belajar mahasiswa yaitu 64,44 % mendapat nilai A, 31 % nilai B,dan 5 % nilai C
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 03:12 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 03:12 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/64593 |
Actions (login required)
View Item |