Buku Ajar Pengantar Akuntansi Dasar

Gozali, Efva Octavina Donata and Hamzah, Ruth Samantha (2021) Buku Ajar Pengantar Akuntansi Dasar. Unsripress, UPT Penerbit dan Percetakan Universitas Sriwijaya. ISBN 978-979-587-969-5

[thumbnail of combinepdf-dikompresi.pdf]
Preview
Text
combinepdf-dikompresi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku ajar ini membahas tentang jenis-jenis perusahaan yang ada di Indonesia. Konsepnya adalah pemahaman mahasiswa akan pencatatan, pengukuran dan pelaporan akuntansi bagi perusahaan yang ada di Indonesia. Dalam buku ajar ini mahasiswa akan diberikan teori dan konsep tentang dasar akuntansi sendiri lalu diberikan soal-soal latihan praktis untuk pemahaman mahasiswa akan akuntansi, dimana mahasiswa juga diberikan lembar kerja untuk mengisi langsung jawabannya di buku ini. Materi yang ada di dalam buku ini terdiri dari analisis transaksi bisnis, jurnal penyesuaian, penyelesaian siklus akuntansi, akuntansi perusahaan dagang, akuntansi perusahaan manufaktur, akuntansi persekutuan, akuntansi perseroan terbatas, dan akuntansi koperasi.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Akuntansi dasar, analisis transaksi bisnis, jurnal penyesuaian, penyelesaian siklus akuntansi, akuntansi perusahaan dagang, akuntansi perusahaan manufaktur, akuntansi persekutuan, akuntansi perseroan terbatas, dan akuntansi koperasi.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706-1708 Accounting. Bookkeeping
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: Mrs Efva Octavina Donata Gozali
Date Deposited: 11 Feb 2022 09:44
Last Modified: 11 Feb 2022 09:44
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/64952

Actions (login required)

View Item View Item