PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN MANAJEMEN ASET BAGI KOPERASI KARYAWAN PT PUSRI PALEMBANG (Laporan Pengabdian Masyarakat)

Hamzah, Ruth Samantha and Yusnaini, Yusnaini and Gozali, Efva Octavina Donata and Khamisah, Nur and Rahmawati, Meita and Saggaf, Abdullah (2021) PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN MANAJEMEN ASET BAGI KOPERASI KARYAWAN PT PUSRI PALEMBANG (Laporan Pengabdian Masyarakat). Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Akhir Ruth 2021.pdf]
Preview
Text
Laporan Akhir Ruth 2021.pdf

Download (817kB) | Preview

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan aset dan siklusnya yang meliputi inventarisasi aset, audit hukum, penilaian aset, optimalisasi aset, pengawasan dan pengendalian. Manajemen aset perlu diterapkan karena berkaitan dengan sumber kekayaan bagi suatu perusahaan. Koperasi karyawan PT Pusri Palembang menjadi sasaran kegiatan ini, dengan demikian peserta terdiri dari 15 karyawan bagian akuntansi dan keuangan. Metode yang digunakan adalah presentasi, diskusi, simulasi dan praktek. Hasil evaluasi kegiatan menunjukkan bahwa seluruh peserta telah dibekali pengetahuan manajemen aset dan siklusnya. Pengetahuan yang cukup tentang manajemen aset mendukung perusahaan untuk mengelola asetnya secara efektif dan efisien. Selain itu, mampu meminimalkan risiko penurunan nilai aset, menjaga nilai aset, dan memanfaatkan aset secara optimal untuk mencapai tujuan.

Item Type: Other
Additional Information: Merupakan Laporan Akhir Pengabdian yang akan digunakan untuk TPAK
Uncontrolled Keywords: Aset, Manajemen Aset, Inventarisasi Aset, Legal Audit, Penilaian Aset, Optimalisasi Aset, Pengawasan Aset
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706-1708 Accounting. Bookkeeping
#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: Mrs Efva Octavina Donata Gozali
Date Deposited: 25 Feb 2022 05:59
Last Modified: 25 Feb 2022 05:59
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/65246

Actions (login required)

View Item View Item