YULIANI, EKA and Indrawati, Sri and Mulyani, Sri Rarasati (2014) KORELASI PENGUASAAN KOSAKATA DAN MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_88201_06101402020.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (101MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_88201_06101402020_0012075914_0001105603_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Preview |
Text
RAMA_88201_06101402020_0012075914_0001105603_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06101402020_0012075914_0001105603_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06101402020_0012075914_0001105603_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06101402020_0012075914_0001105603_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (709kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06101402020_0012075914_0001105603_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_06101402020_0012075914_0001105603_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (51MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan korelasi penguasaan kosakata terhadap kemampuan memahami wacana, minat baca terhadap kemampuan memahami dan mendeskripsikan korelasi penguasaan kosakata dan minat baca terhadap kemampuan memahami wacana siswa kelas X SMA Negeri 12 Palembang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik dan metode survey dengan pendekatan korelasional. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X3 dan X4 SMA Negeri 12 Palembang, jika digabungkan keduanya beijumlah 75 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling (acak). Teknik pengumpulan datanya menggunakan tes dan angket. Tes digunakan untuk mengukur penguasaan kosakata siswa dan kemampuan memahami wacana siswa sedangkan angket digunakan untuk mengukur minat baca siswa. Teknik analisis data yang diukur adalah korelasi sederhana dan korelasi ganda, regresi sederhana dan regresi ganda. Penghitungan data menggunakan program SPSS versi 19. Hasil penelitiannya adalah penguasaan kosakata dengan kemampuan memahami wacana memiliki hubungan positif yakni dengan nilai R2 sebesar 0.637. Minat baca dengan kemampuan memahami wacana memiliki hubungan positif dengan nilai R2 0.574. Penguasaan kosakata dan minat baca terhadap kemampuan memahami wacana memiliki hubungan yang baik yaitu dengan nilai R" sebesar 0.690. Terdapat hubungan yang berarti dan positif, baik dari penguasaan kosakata dengan kemampuan memahami wacana, hubungan minat baca dengan kemampuan memahami wacana, dan antara penguasaan kosakata, minat baca terhadap kemampuan memahami wacana. cara Kata Kunci: penguasaan kosakata, minat baca, kemampuan memahami wacana
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penguasaan kosakata, minat baca, kemampuan memahami wacana |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 06:31 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 06:31 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/65880 |
Actions (login required)
View Item |