Plagiarism and Similarity Checker of RANCANG BANGUN ALAT PEMECAH PBIJI JARAK KONVENSIONAL SKALA RUMAH TANGGA

Basri, Hasan Plagiarism and Similarity Checker of RANCANG BANGUN ALAT PEMECAH PBIJI JARAK KONVENSIONAL SKALA RUMAH TANGGA. Turnitin Universitas Sriwiajaya.

[thumbnail of Similarity]
Preview
Text (Similarity)
027-Turn-Rancang bangun Alat Pemecah Biji jarak Konvensional Skala Rumah Tangga.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Energi telah menjadi salah satu isu pada akhir abad ini. Minya, dalam hal ini bahan bakar minyak bumi, merupakan komoditas global yang memeiliki keterkaitan yang sangat erat dengan kebijakan ekonomi dan geopolitik dunia. Sedangakan konsumsi dalam banyak perkembangannya didunia terus mengalami peningkatan yang cukup siknifikan, sedangkan cadangan minyak bumi itu sendiri semakin menurun, yang diprediksikan dalam kurun waktu 20- 50 tahun kedepan akan mengakibatkan kelangkaan minyak bumi. Perencanaan dan teknologi pengelolaan bio diesel merupakn pilot project dari pemerintah dalam menekan angka pemakaian bahan bakar minyak tersebut. Diaman direncakana kapasitas produksi dari biodiesel akan mencapai 1.5 - 8 tonlhari. Sayangnya, a/at pemecah biji jarak sebagai bahan utama biodise/ masih/ah sangat mahal, ini dikarenakan a/at tersebut menggunakan suatu teknologi tinggi, sehingga dibutuhkan biaya besar da/am pembautannya. Pada penelitian ini telah berhasi/ dikembangkan suatu a/at pemecah biji jarak konvensional da/am skala rumah tangga yang berbiaya murah, sehingga akan terjangkau oleh masyarakat luas, terutama masayarakat di pedesaan yang masih sangat tergantung dengan bioediesel (solar). Dengan menggunakan a/at pemecah biji jarak konvesional skala rumah tanga ini, dalam satu hari akan dapat dihasi/kan kurang /ebuh 10 liter biofuel, diamana konsumsi tersebut sudah mencukupi untuk dipergunakan oleh masyarakat pedesaqn.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 21201-Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Mr. Irsyadi Yani, S.T., M.Eng., Ph.D.
Date Deposited: 28 Mar 2022 07:56
Last Modified: 25 Jun 2024 07:15
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/66957

Actions (login required)

View Item View Item