Pembimbing: PEGEMBANGAN MEDIA POSTER BERBASIS ADOBE PHOTOSHOP CS6 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PRABUMULIH

DAHLIA, INTAN and Safitri, Sani and Syarifuddin, Syarifuddin (2019) Pembimbing: PEGEMBANGAN MEDIA POSTER BERBASIS ADOBE PHOTOSHOP CS6 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PRABUMULIH. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of SK Pembimbing Intan Dahlia Februari 2019-0981.UN.9.FKIP-TU.SK-2019.pdf]
Preview
Text
SK Pembimbing Intan Dahlia Februari 2019-0981.UN.9.FKIP-TU.SK-2019.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitianini berjudul “Pengembangan Media Poster BerbasisAdobe Photoshop CS6 Pada Mata PelajaranSejarah di Kelas X Sekolah MenengahAtasNegeri 1 Prabumulih” memuat data mengenai Candi Bumi Ayu. Penelitian ini telah dilakukan dan diterapkan di kelas X IPS 1 SMA Negeri 1 Prabumulih. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan yang menggunakan model ADDIE. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran yang valid dan memiliki dampak efektivitas. Kevalidan media pembelajaran dinilai oleh tiga pakar yakni ahli materi, ahli media dan ahli desain pembelajaran. Kevali dan media sebesar 4,42 dengan kategori valid, kevali dan materi memiliki nilai sebesar 4,17, dan kevali dan desain pembelajaran sebesar 4,31 dengan kategori valid. Efekpotensial media pembelajaran poster berbasis Adobe Photoshop CS6 ini terlihat pada peningkatan hasil belajar sebelum dan sesudah menggunakan media poster pada tahap field test evaluation sebesar 8,07% dengan Ngain sebesar 0,24. Hal ini menunjukkan media poster berbasis Adobe Photoshop CS6 dengan materi Candi Bumi Ayu valid dan efektifitas.

Item Type: Other
Additional Information: SK Pebimbing
Uncontrolled Keywords: pengembangan, media poster, Adobe Photoshop CS6, kevalidan, efektifitas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:20
Last Modified: 06 Apr 2022 02:20
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/67808

Actions (login required)

View Item View Item