Pembimbing :PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FOCUSKY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMA NEGERI 2 TANJUNG RAJA

MUSTIKASARI, APRIANI and Syarifuddin, Syarifuddin and Asmi, Adhitya Rol (2021) Pembimbing :PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FOCUSKY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMA NEGERI 2 TANJUNG RAJA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (Unpublished)

[thumbnail of SK Pembimbing Apriani Mustika Desember 2020-2606-UN.9.FKIP-TU.SK-2020.pdf]
Preview
Text
SK Pembimbing Apriani Mustika Desember 2020-2606-UN.9.FKIP-TU.SK-2020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penggunaan Media Fokusky Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 2 Tanjung Raja”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada pengaruh penggunaan media fokusky terhadap hasil belajar pada peserta didik dalam mata pelajaran sejarah. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Penggunaan Media Focusky Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 2 Tanjung Raja. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 5 Februari sampai dengan 26 Maret 2021 sebanyak 3 kali pertemuan atau 2 jam pelajaran pada kelas eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan dengan menerapkan media fokusky pada kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan soal atau tes tertulis, teknik anakisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes uji homogenitas , uji linearitas data, dan uji regresi. untuk uji regresi sederhana ini kriteria pengujianya adalah jika Fhitung ≥ Ftabel maka tolak Ho (signifikan) dan jika Fhitung ≤ Ftabel maka tolak Ha (tidak signifikan) dengan taraf signifikan (α) = 0,05 untuk mencari Ftabel yakni db = 1 sebagai pembilang dan db = 22 sebagai penyebut kemudian dikonsultasikan pada Ftabel. Ternyata. Dari hasil penghitungan Fhitung = 12,28 dan Ftabel = 4,30 sehingga Fhitung ˃ Ftabel terima Ha dan tolak Ho (Signifikan). Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan diterapkanya media terdapat pengaruh media Fokusky terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 2 Tanjung Raja.

Item Type: Other
Additional Information: SK Pembimbing
Uncontrolled Keywords: Media focusky, hasil belajar
Subjects: L Education > LA History of education > LA5-2396 History of education
#4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 06 Apr 2022 00:41
Last Modified: 06 Apr 2022 00:41
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/67858

Actions (login required)

View Item View Item