ALAT PEMANGGANG TIPE KONTINYU MEMAKAI TEKNOLOGI INFRARED BURNER BERBAHAN BAKAR GAS (Similarity)

Bizzy, Irwin and Sipahutar, Riman and Mohruni, Amrifan Saladin and Kadir, M. Zahri and Marwani, Marwani and Pratiwi, Diah Kusuma (2017) ALAT PEMANGGANG TIPE KONTINYU MEMAKAI TEKNOLOGI INFRARED BURNER BERBAHAN BAKAR GAS (Similarity). Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, Palembang.

[thumbnail of Teknologi Alat Pemanggang Tipe Kontinyu memakai infrared burner berbahan bakar gas AVoER 9_2017.pdf]
Preview
Text
Teknologi Alat Pemanggang Tipe Kontinyu memakai infrared burner berbahan bakar gas AVoER 9_2017.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknologi infrared burner telah digunakan oleh industri dan rumah tangga untuk bermacam-macam keperluan proses pengeringan dan pembakaran. Teknologi ini diteliti untuk memenuhi kebutuhan industri kecil menengah kerupuk kemplang yang masih memakai alat pemanggang tradisional dan kapasitas produksi alat pemanggang perjam masih rendah. Penelitian ini memakai bahan bakar gas dengan delapan infrared burner dan proses pemanggangan produk secara kontinyu. Dimensi alat pemanggang 150 cm x 32 cm x 80 cm dengan kapasitas produksi 2.000 kemplang panggang per jam dengan kualitas baik dan digerakkan oleh sebuah motor listrik dengan daya sebesar 60 W. Temperatur infrared burner rata-rata adalah 308 oC, temperatur ruang pembakaran rata-rata adalah 273 oC, dan temperatur ruang pengering awal rata-rata adalah 42 oC.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Gas, infrared burner, kerupuk kemplang, kontinyu, motor listrik.
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 21201-Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Dr. Ir. Irwin Bizzy, M.T.
Date Deposited: 31 May 2022 01:09
Last Modified: 31 May 2022 01:09
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/70020

Actions (login required)

View Item View Item