Pengaruh Belanja Pendidikan, Ekonomi, dan Pelayanan Umum Terhadap Partisipasi Sekolah di Provinsi Sumatera Selatan

Ferina, Ika Sasti and Abdurahman, Oman and Ermadiani, Eem and Ubaidillah, Ubaidillah (2015) Pengaruh Belanja Pendidikan, Ekonomi, dan Pelayanan Umum Terhadap Partisipasi Sekolah di Provinsi Sumatera Selatan. Majalah Ilmiah Sriwijaya, XX (12). pp. 52-66. ISSN 0126-4680 (In Press)

This is the latest version of this item.

[thumbnail of ika_OK_(2).pdf]
Preview
Text
ika_OK_(2).pdf

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of majalah sriwijaya.pdf]
Preview
Text
majalah sriwijaya.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis data rasio yang diperoleh dari variabel angka partisipasi kasar dan murni serta persentase realisasi belanja pada beberapa kelompok fungsi.Fungsi yang kami gunakan adalah belanja pada kelompok fungsi pendidikan, belanja fungsi ekonomi dan belanja fungsi pelayanan umum. Metode pengujian data dengan menggunakan linier berganda serta menggunakan alat bantu SPSS 20. Penelitian ini ingin melihat pengaruh belanja fungsi pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pelayanan umum berpengaruh pada peningkatan angka partisipasi kasar dan angka partisipasi murni. Angka partisipasi kasar dan murni menunjukkan partisipasi jumlah anak atau siswa yang sekolah dan jumlah anak pada usianya secara proporsional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara belanja fungsi pendidikan, belanja fungsi ekonomi dan belanja fungsi pelayanan umum tidak berpengaruh terhadap angkapartisipasi Sekolah (baik kasar maupun murni).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Anggaran, Belanja, Angka Partisipasi kasar, Angka Partisipasi Murni
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: M.Si Ika Sasti Ferina
Date Deposited: 06 Jun 2022 07:36
Last Modified: 06 Jun 2022 07:36
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/70053

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item