EVALUASI PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN PINDAH DATANG MELALUI WHATSAPP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19

INES, INES and Semil, Nurmah and Budiarto, Gatot (2022) EVALUASI PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN PINDAH DATANG MELALUI WHATSAPP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (318kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011181722008_0001126701_0009065801_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Evaluasi Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Pindah Datang Melalui Whatsapp Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Palembang Pada Masa Pandemi Covid-19”.Adapun latar belakang dari penelitian ini adalah adanya keluhan mengenai pesan dari pemohon yang tidak kunjung di respon oleh petugas layanan, kurangnya informasi mengenai prosedur pelayanan yang baru pada masa pandemi Covid-19, dan pemohon masih membingungkan persoalan kontak whatsapp yang bisa dihubungi untuk proses layanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori evaluasi model CIPP menurut Stufflebeam yang diukur dalam empat dimensi evaluasi pelayanan yaitu context, input, process, dan product. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian dan pembahasan menghasilkan kesimpulan bahwa Evaluasi pelayanan pembuatan surat keterangan pindah datang melalui whatsapp di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota palembang pada masa pandemi Covid-19 pada dimensi context,input dan product sudah dapat dikatakan baik meskipun belum maksimal. Sedangkan pada dimensi process belum dikatakan baik. Hasil penelitian ini merekomendasikan bahwa hendaknya Disdukcapil Kota Palembang lebih gencar mensosialisasikan mengenai prosedur pelayanan pada masa pandemi Covid-19 secara online melalui whatsapp dan lebih tanggap dalam merespon pelayanan melalui whatsapp serta perlu mengatur kembali regulasi pelayanan secara online melalui whatsapp dalam hal merespon pertanyaan pemohon di whatsapp dan keluhan jika ada pemohon yang masih merasakan ketidaknyamanan mengenai pelayanan. Kata Kunci: Evaluasi Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang, Pindah Datang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Service Evaluation, Population and Civil Registration Office of Palembang City, Move Come.
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Ines Ines
Date Deposited: 30 May 2022 02:42
Last Modified: 30 May 2022 03:10
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/70789

Actions (login required)

View Item View Item