STRATEGI REBRANDING RADIO UTAMA 90,8 FM PALEMBANG DALAM MEMBANGUN IDENTITAS BARU

FAZRILLAH, SITI MAURETA and Lionardo, Andries and Andarini, Rindang Senja (2022) STRATEGI REBRANDING RADIO UTAMA 90,8 FM PALEMBANG DALAM MEMBANGUN IDENTITAS BARU. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (57kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823199_0001057901_0011028805_08_lamp.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penulisan skripsi ini berjudul “Strategi Rebranding Radio Utama 90,8 Fm Palembang Dalam Membangun Identitas Baru.” Dalam proses pencapaiannya difokuskan kepada Radio “UTAMA FM” Palembang dan pendengar Radio “UTAMA FM” di Kota Palembang. Setiap Radio memiliki inovasi dalam membangun media informasi kepada para pendengarnya. Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi rebranding yang dilakukan Radio Utama Fm Palembang dalam membangun identitas perusahaan secara terlahir kembali, Salah satu radio di kota Palembang yang mencoba melakukan kegiatan rebranding guna untuk menaikkan target pasar konsumen melalui sasaran endorsement dan media partner yang banyak digemari masyarakat menengah kebawah menjadi masyarakat menengah ke atas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi rebranding Radio “UTAMA FM” dalam membangun identitas baru. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan proses dan bentuk strategi yang menunjang rebranding radio “UTAMA FM” ketika sebelum sampai sesudah membangun identitas barunya. Penelitian ini dibuktikan dengan hasil wawancara yang sudah peneliti lakukan dan melalui pendengar radio “UTAMA FM”. Adapun beberapa bentuk pendukung dari proses rebranding radio “UTAMA FM” yaitu menghidupkan media sosial dengan sesuatu yang trending, mencetak generasi penyiar baru yang bertalenta, aktif dan senantiasa menjadi media partner, memperkenalkan radio dengan pembuatan konten, serta penyiar aktif dalam grup whatsapp pendengar setia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Rebranding, Utama Fm
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Siti Maureta Fazrillah
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:18
Last Modified: 02 Jun 2022 04:18
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/71209

Actions (login required)

View Item View Item